JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pemetaan Lahan Rawa dan Gambut Mendukung Swasembada Pangan

Bogor – Dalam rangka Updeting Peta Lahan Gambut di Indonesia, Balai Besar Penelitian dan Pengambangan Sumber Daya Lahan Pertanian (BBSDLP) melaksanakan kegiatan Diskusi Kelompok Terfokus tentang Peta Lahan Gambut dan Peta Tipologi Lahan Rawa.

Kegiatan yang dilaksanakan di BBSDLP pada tanggal 16-17 Oktober 2017 ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan Ir. Mukti Sarjono, MS; Tenaga Ahli Menteri Pertanian Bidang Infrastruktur Prof. Budi Indra, Ka. BBSDLP  Dr.Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, peneliti lingkup BBSDLP dan undangan dari BPTP, Universitas, BIG, HGI,HITI dan Wetland.

Acara dibuka oleh staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan yang dalam sambutannya menyampaikan diskusi ini sangat baik guna memperoleh saran dan masukan dari berbagai pihak untuk updating peta gambut di Indonesia, mengingat kondisi lahan gambut sekarang berbeda dengan kondisi pada tahun-tahun sebelumnya. Senada dengan hal tersebut Kepala BBSDLP menyampaikan apresiasi terhadap penyusunan peta lahan rawa dan gambut.

Pada kegiatan ini, peserta diskusi memberikan masukan mengenai updating peta lahan rawa, dikarenakan lahan rawa menjadi salah satu tujuan ekstensifikasi dan sangat potensial dikembangkan untuk komoditas tanaman pangan demi tercapainya swasembada pangan di Indonesia.


hacklink nedir hacklink wso shell