JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Temu Teknis Litkaji

Selat Panjang - "Penyuluh merupakan perpanjangan tangan pemerintah di lapangan" itulah yang dikatakan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan Kebupaten Kepulauan Meranti, Asrul Meldi, SE dalam sambutannya pada kegiatan Temu Teknis Litkaji yang ditaja oleh BPTP Riau, Rabu (22/11/2017) di Grand Indobaru Hotel Selat Panjang Kabupaten Kep. Meranti yang dikuti oleh 50 orang penyuluh se Kabupaten Kep.Meranti.

Sekdis juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kep. Meranti secara teknis jauh berbeda dengan daerah lain, meranti merupakan daerah kepulauan dan daerah perbatasan dengan angka kemiskinan yang cukup tinggi salah satu nya dikarenakan pengelolaan sektor pertanian belum optimal. Dengan adanya kegiatan temu teknis litkaji ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sdm khususnya penyuluh di meranti sebagai perpanjangan tangan pemerintah di lapangan sehingga pengembangan pertanian di Kab. Meranti dapat tingkatkan.

Kepala BPTP Riau yang diwakili oleh Ka. Sie KsPP, Fahroji, STP, M.Sc menyampaikan bahwa kegiatan temu teknis litkaji ini merupakan salah satu bentuk diseminasi teknologi yang dihasilkan oleh Balitbangtan, dengan mendiseminasikan inovasi teknologi melalui penyuluh ini diharapkan dapat mempercepat adopsi teknologi pertanian oleh petani, karena penyuluh merupakan  ujung tombaknya pertanian di lapangan.

Hadir pada kesempatan ini narasumber dari BPTP Riau, Dr. Parlin H Sinaga, SP, MP yang menyampaikan materi tentang peningkatan produktivitas tanaman pangan di lahan sub optimal, Eka Novriandeni, S.Pt dengan materi pemanfaatan limbah ternak untuk pupuk organik, dan materi litkajibangrap teknologi pertanian oleh Fahroji, STP, M.Sc.

Peserta berharap kedepan agar BPTP Riau dapat menambah demplot percontohan di Kab. Kep. Meranti serta kegiatan  pembinaan tidak hanya pada komoditas tanaman pangan saja  tapi juga untuk komoditas  lain seperti cabai, bawang, pepaya dll, dengan harapan dapat merubah kebiasaan petani setempat yang masih sulit mengadopsi inovasi teknologi yang telah dihasilkan.

Pada kesempatan ini juga Ka.Sie KsPP menyerahkan secara simbolis bibit cabai yang diterima langsug oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kab.Kep. Meranti.


hacklink nedir hacklink wso shell