JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan untuk Pertahankan WTP

Pekanbaru- Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah opini audit yang diterbitkan oleh BPK jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Kementerian Pertanian menjadi salah satu lembaga pemerintah yang memperoleh opini tersebut pada tahun yang lalu. Untuk mempertahankan Laporan Keuangan Kementerian Pertanian dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), BPTP Riau menyelenggarakan  Bimtek penyusunan laporan keuangan Kementerian Pertanian  Tingkat Wilayah Provinsi Riau  yang dilaksanakan di Swiss -Bellin Hotel Pekanbaru pada tanggal 4-6 Desember 2017.

Menurut  Ka. Sub Bag Tata Usaha BPTP Riau, Dwi Sisriyenni, SPt, M.Si, selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi petugas dalam penyusunan laporan keuangan dan untuk memperoleh tenaga/petugas yang terampil dan terlatih dalam menyusun laporan guna menghasilkan laporan keuangan yang baik. "Kegiatan ini diikuti oleh petugas SAIBA dan SIMAK dari 14 DIPA yang tersebar ke dalam 6 Satuan Kerja" tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini, Kepala BPTP Riau, Dr Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr menyampaikan harapannya untuk Wilayah Riau semoga bisa tetap meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun-tahun kedepan dalam pelaporan keuangan dan barang kementan, dan mengharapkan kepada peserta untuk dapat sharing informasi dan diskusi dengan narasumber terkait hambatan atau kesulitan yang dihadapi petugas.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari BPTP Riau, DJKNL dan dari KPKNL. Narasumber dari BPTP Riau, Agussalim Simanjuntak, S.Pt, M.Si menyampaikan materi penyusunan laporan keuangan yang akuntabel. Catatan persiapan yang ditekankan adalah penyusunan Berita Acara penyerahan barang kepada masyarakat/petani sebagai bukti pelaporan dan koordinasi yang intens dengan pengelola keuangan di satker.

  

 

hacklink nedir hacklink wso shell