JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Optimalisasi Pemanfaatan Sagu untuk Mencapai Ketahanan Pangan Riau

Pekanbaru - Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Riau dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan lingkup Provinsi dan Kabupaten, Badan Perencanaan Daerah Provinsi Riau, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Riau, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, dan Apindo bertempat di hotel mutiara merdeka pada hari senin (11/12/2017).

Acara dibuka oleh Gubernur Riau yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Darmansyah. Dalam sambutannya disampaikan bahwa UU No. 18 Tahun 2012 tentang pangan mengamanatkan bahwa pemenuhan pangan sebagai kebutuhan dasar manusia diselenggarakan berdasarkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan ketahanan pangan. Ketahanan pangan mencakup ketersediaan dan distribusinya. Riau merupakan daerah yg masih devisit akan pemenuhan beras, disisi lain Riau merupakan daerah penghasil sagu sehingga perlu adanya upaya optimalisasi pemanfaatan sagu.” imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga disampaikan materi pengolahan aneka pangan berbasis sagu oleh Prof. Bambang Hariyanto dari Pusat Teknologi AGROINDUSTRI-BPPT.