JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Riau Mulai Memasuki Masa Panen

Memasuki Bulan Desember, Provinsi Riau mulai memasuki masa panen. Dimulai dari Kabupaten Bengkalis yang melaksanakan panen di Desa Mentayan, Kecamatan Bantan dengan luas panen mencapai 200 ha pada kamis (07/12/17) dan selanjutnya akan panen seluas 40 ha di Kecamatan Rupat.

Panen raya di Desa Mentayan dihadiri oleh Gubernur Riau, Ir H. Arsyad Juliandi Rachman, MBA, Anggota DPRD Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Bengkalis, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Dahono, SP, M.Si dari  BPTP Riau, SKPD Lingkup Kabupaten Bengkalis, KTNA serta 500 orang petani.

Gubernur Riau dalam sambutannya  mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk mendukung Upsus Pajale dan akan selalu meningkatkan kesejahteraan petani.

Selain Kabupaten Bengkalis, masa panen juga akan berlangsung di Kabupaten Kampar yakni di Desa Pangkalan Serik, Kecamatan Siak Hulu sudah dilakukan panen seluas 28 ha pada tanggal 8 s.d 17 Desember 2017 dengan alat combine harvester, sisanya akan dipanen hingga awal januari seluas 31 ha.

Panen juga sudah dimulai di Dumai  beberapa hari yang lalu di Desa Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dengan luasan 40 ha dan di Kabupaten Kuantan Singingi seluas 60 ha akan memasuki masa panen dalam waktu dekat ini.

Riau akan memasuki panen raya pada awal Januari 2018 sampai dengan Februari 2018 dengan perkiraan luas panen akan mencapai lebih dari 20.000 ha diseluruh sentra pengembangan padi di Provinsi Riau.