JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Upaya peningkatan capaian LTT Padi

Siak – Upaya peningkatan capaian Luas Tambah Tanam (LTT) Padi  di Kabupaten Siak dilaksanakan pada selasa 19 desember 2017. Acara dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kab. Siak yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Siak Suwandi SP, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov. Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pertanian,  Ir. Gusriani, Widyaswara Dinas Pertanian Prov.  Riau Ir. Adri Nelson,  Penanggung Jawab UPSUS Pajale Prov. Riau Dr. Abdul Basit beserta Tim PSEKP, Kemudian kepala BPTP Riau yang diwakili oleh Dahano, SP, M.Si, Serta peneliti/penyuluh BPTP Riau, Anis Fahri,SP.MSi,  Usman SP, M.Si, Marsid Jahari, SP.M.Si dan Ade Yulfida, SP. MP dan PPL se-Kabupaten Siak.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Siak, yang menyampaikan harapan tercapainya peningkatan LTT dan  produksi padi serta pemanfaatan lahan kering diantara replanting perkebunan kelapa sawit seluas 15.000 ha.

Arahan Penanggung Jawab UPSUS Pajale Prov. Riau Dr. Abdul Basit bahwa Provinsi Riau selama 5 tahun sebelumnya belum tercapai target LTT. “Alhamdulillah tahun ini Provinsi Riau mencapai targer LTT, raportnya hijau. Kabupaten Siak memberi kontribusi cukup besar terhadap pencapain target LTT yakni dari 7.478,1 tahun 2016 naik sebesar 662.3 ha (17%) menjadi 8.140.4 ha tahun 2017,”tambahnya.

Peluang peningkatan LTT tahun 2018 yakni : 1) menambah LTT, 2) Pemanfaatan lahan kering dan lahan rawa lebak dan rawa pasang surut. 3) Demplot (1-2 ha) pada areal yang belum dioptimalkan. 4) Identidikasi lokasi panen air (embung dam parit, long storage, sumur dangkal) bekerja sama dengan Kemendes dalam program 30.000 embung. Penyuluh bersama TNI mendorong petani untuk tanam sesuai target yang telah disepakati dan melaporkan LTT padi dengan optimal serta data dilaporkan ke BPS Kabupaten setiap awal bulan.

 

hacklink nedir hacklink wso shell