JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tambang Mini EXPO

Tambang - Dalam rangka memasyarakatkan gerakan bertanam sayur  dilaksanakan Mini EXPO yang disponsori Oleh PT. East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah) pada kamis (21/12/17), Dalam acara tersebut tampak hadir Bapak  Camat Tambang yang diwakili oleh Drs H.Abu Kari M.Si Kepala Bidang Pemdes, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikutura Kampar yang diwakili Daryanto SPKP Kepala BPP Tambang, dan turut hadir Kepala BPTP Riau yang diwakili Peneliti BPTP Riau Jakoni SP.,MP  adapun jumlah peserta petani andalan sebanyak 100 orang dan juga tamu undangan fieeltrip dari budidaya jagung dari Kuapan sebanyak 50 orang. Dalam kesempatan ini manager PT Panah Merah turut hadir Beri Rahmat Catra.

Dalam sambutannya Kabag Pemdes Kecamatan Tambang dalam sambutannya  Mini Expo ini merupakan upaya nyata Pemerintahan Kabupaten untuk meningkatkan kemandirian dan daya saing masyarakat Kabupaten Kampar khususnya dan Provinsi Riau umumnya dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN. Dengan mengambil tema "Expo Mini Tomat dan Terong Show”  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dalam membantu pelaksanaan Mini Expo 2017 ini, sehingga dapat terlaksana dengan lancar.  Daryanto SPKP dalam sambutannya mengatakan  melalui Mini Expo ini diharapkan dapat mendorong untuk bertani sayur handal artinya biasa melihat peluang peluang yang ada di Provinsi Riau beliau menambahkan Mini Expo ini merupakan wadah yang tepat untuk melihat, membaca dan mencontoh sehingga dapat menjadi ajang saling bertukar informasi yang berguna bagi petani andalan.

Balitbangtan BPTP Riau yang diwakili  Jakoni SP,. MP juga mengharapkan para petani andalan biasa menghasilkan sayuran yang berkualitas  sehingga bisa bersaing dipasaran,  BPTP Riau menyambut baik kegiatan inin karena merupakan tempat pembelajaran, melihat, mendengar dan mencotoh yang terbaik untuk kita terapkan di lokasi kelompok tani di masing-masing lokasi bertani sayur.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan kebun percontohan berbagai tanaman sayuran yang dipandu oleh Ibu PPL (Yurni SPKP) dan Tim teknis PT Panah Merah.