JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Riau Siap Sukseskan UPSUS 2018

Pekanbaru - Tim  Upsus Pajale Provinsi Riau yang diketuai oleh Kepala PSEKP Setjen Kementan, Dr. Ir. Abdul Basit, bersama Ir. Mewa Ariani, MS dan Dr. Ir. I Ketut Kariyasa melaksanakan rapat evaluasi kegiatan UPSUS 2017 di Provinsi Riau serta diskusi rencana pelaksanaaan kegiatan tahun 2018. Rapat ini dihadiri oleh kepala BPTP Riau,Dr. Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr dan Ka. Sie KsPP, Fahroji, STP M.Sc, Liaison Officer (LO) BPTP Riau untuk 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau serta penyuluh BPTP Riau.

Dalam  pertemuan tersebut Abdul Basit menyampaikan beberapa rencana pelaksanaan kegiatan Upsus pada tahun 2018 antara lain :

  1. Mengadakan demplot Upsus diutamakan pada areal/lahan baru atau lahan yang masih mempunyai IP 100 untuk ditingkatkan menjadi IP 200.
  2. Bantuan benih dapat diberikan pada demplot Upsus guna menumbuhkan penangkar-penangkar baru
  3. Untuk pelaporan kegiatan Upsus, LO diharapkan aktif dalam berkoordinasi dengan wilayah kerjanya, memantau data-data di lapangan, mempunyai koneksi yang baik dengan petugas Dinas dan PPL untuk memastikan masuknya data LTT Padi, Jagung dan Kedelai ke Badan Pusat Statistik (BPS)
  4. LO diharapkan juga berperan aktif di Media sosial untuk melaporkan perkembangan kegiatan UPSUS Pajale
  5. Tahun 2018, semua harus all out untuk mendukung kegiatan Upsus Pajale

Mewa Ariani menambahkan, yang menjadi indikator keberhasilan kegiatan upsus ini adalah penambahan LTT padi, LTJ Jagung dan LTK kedelai, dengan strategi bantuan benih yang telah disalurkan harus ditanam, meningkatkan IP, mengoptimalkan pertanaman pada lahan baru, bantuan alsintan ditempatkan pada lokasi yang dapat mendongkrak LTT, serta mengoptimalkan pencatatan data LTT meskipun luasan lahan kecil baik itu disawah maupun lahan kering.

Pada kesempatan itu Kepala BPTP Riau menyampaikan bahwa LO dan Penyuluh BPTP Riau siap mensukseskan kegiatan upsus ini, BPTP Riau sudah menyusun rencana dan tim pendukung kegiatan. Selain demplot Upsus Pajale, BPTP Riau juga akan membuat demplot kegiatan pada masing-masing daerah. Ia optimis bahwa  tahun 2018  pelaksanaan kegiatan Upsus akan lebih baik dari tahun sebelumnya.