JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Memasuki 2018, Riau Panen Di Banyak Daerah

Empat wilayah di Provinsi Riau memasuki musim panen padi,  pada awal tahun 2018 ini. Luas lahan padi yang dipanen mencapai 110 hektar. Kabupaten yang saat ini sedang melaksanakan panen adalah Kampar, Siak, Kuantan Singingi  dan Rokan Hulu. Panen ini dilaksanakan serentak Rabu (3/1/18).

Panen di Kabupaten Kampar dilaksanakan Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar dengan luasan mencapai 35 ha, varietas yang dipanen adalah PB 42 dan varietas lokal dengan provitas 7 ton/ha. Dalam kesempatan ini, panen  dihadiri oleh BPTP Riau yang diwakili oleh Liaison Officer (LO) Kampar, Jakoni, SP, MP, Dinas TPH Kabupaten Kampar, TNI, BPP,  PPL dan petani.  Di Kabupaten Siak panen perdana dilaksanakan di Desa Jaya Pura, Kecamatan Bunga Raya dengan luas hamparan panen 20 ha. Varietas yang dipanen adalah Inpari 33 dengan provitas 7 ton/ha.  

Kabupaten Kuantan Singingi juga turut melaksanakan panen di Desa Sungai Manau, Kecamatan Hulu  dengan luas  50 ha, varietas yang dipanen PB 42 dan Batang Piaman dengan produktivitas 6 ton/ha. Panen ini dihadiri oleh perwakilan BPTP Riau, Eka Novriandeni, SPt, PPL dan petani.

Panen juga dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu pada lahan seluas 5  ha yang terletak di Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir.  Varietas yang dipanen adalah Ciherang dengan provitas 4,8 ton/ha. Panen ini juga  dihadiri oleh perwakilan BPTP Riau, Usman, SP, MSi,  PPL dan petani.

Dengan adanya panen bersama di beberapa daerah pada awal tahun ini diharapkan dapat menstabilkan harga gabah dan beras khususnya di Provinsi Riau.

hacklink nedir hacklink wso shell