JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Evaluasi UPSUS PAJALE

Pekanbaru – Bertempat di Dinas Tanaman pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau diadakan rapat koordinasi UPSUS PAJALE  dalam rangka evaluasi Kegiatan UPSUS PAJALE 2017 dan merencanakan kegiatan 2018 pada selasa 9 Januari 2018.

Acara dihadiri oleh Penanggung jawab UPSUS pusat, Kepala BPTP Riau, Kepala Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan, Dirjen Tanaman Pangan, Dinas kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Luas Tambah Tanam (LTT) tahun 2017 Provinsi Riau sudah menunjukkan hasil yang maksimal, karena berkat kerja keras dari semua pihak. Untuk menambah LTT areal baru PAJALE di tahun 2018  dilakukan MoU dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Provinsi Riau ada beberapa lokasi untuk luas tambah tanam baru yaitu daerah Lipat Kain, Kampar, Rohil dan Rohul.

Hasil sementara  rapat koordinasi UPSUS di Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan, menyimpulkan bahwa  PATB yang direncanakan dalam DIPA 2018, seluas 52.525 ha. Verifikasi seluas 16.912 ha. Berkaitan dengan hal tersebut kegiatan demplot BPTP Riau yang direncanakan untuk demplot jarwo super di 4 Kabupaten  Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak dan Kep. Meranti seluas 10 ha masing-masing yang anggarannya sudah kita susun sebanyak Rp.25 juta/ ha. Dua Kabupaten mendukung PATB yakni Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir, dan 2 Kabupaten untuk Jarwo Super yakni Siak dan Kep. Meranti  dengan rincian kegiatan demplot mendukung PATB   seluas 2 ha, sementara untuk jarwo super 10 ha.