JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Visitors Counter

762
TodayToday25
YesterdayYesterday131
This_WeekThis_Week314
This_MonthThis_Month762
All_DaysAll_Days762

Seminar Hasil BPTP Riau Tahun 2017

Pekanbaru - BPTP Riau melaksanakan Seminar Hasil Pengkajian Tahun 2018 di Aula Hang Tuah pada hari Senin, 22 Januari 2018. Acara seminar ini dibuka langsung oleh Kepala BPTP Riau, Dr. Kuntoro Boga Andri,SP., M Agr. Dalam sambutannya, Kepala BPTP Balitbangtan Riau menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya seminar hasil ini adalah sebagai laporan ilmiah kegiatan pengkajian yang telah dilaksanakan tahun 2017 bersifat terapan, sehingga harapannya hasil kegiatan ini dapat diterapkan dan bermanfaat bagi petani, peternak dan masyarakat pada umumnya.

Seminar ini dihadiri oleh perwakilan akademisi dari UIR, UIN SUSKA, dan  Balitbangda, sebagai penilai terhadap penelitian yang telah dilakukan, yaitu Dekan Faperta UIR,Dr. Ujang Paman, SP., M.Agr dan Ketua Prodi Peternakan di Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UIN SUSKA, Dr. Arsyadi Ali, S.Pt.,M.Agr, Peneliti Balitbangda Ir. Gevisioner, M.Si. Kehadiran pihak akademisi dan Peneliti Balitbangda sebagai penilai diharapkan dapat berkontribusi untuk memberikan masukan dan sharing informasi teknologi baru di Perguruan Tinggi. Sebagai peserta seminar adalah peneliti, penyuluh dan teknis litkayasa, serta fungsional umum di BPTP Balitbangtan Riau yang juga diharapkan partisipasinya untuk perbaikan di tahun yang akan datang.

Acara seminar hasil pengkajian ini dibagi dalam 6 sesi dari 19 kegiatan di tahun 2017, meliputi Budidaya kedelai toleran aungan dilahan gambut yang ditanami kelapa sawit,Kajian Pengembangan VUB Padi dan Jagung untuk Perbaikan Pola Tanam di Wilayah Pesisir Provinsi Riau, Model Bio Industri Terpadu Sawit – Sapi di Provinsi Riau, Pengembangan Pola Tanam Tanaman Pangan, TTP, UPSUS Pajale, Dukungan Inovasi Pertanian untuk Peningkatan Indeks Pertanaman Pajale (lahan kering dan sawah tadah hujan), Dukungan Inovasi Teknologi di Daerah Perbatasan, Pendampingan Kawasan Perkebunan, Pengelolaan SDG Provinsi Riau, Pendampingan Pengembangan kawasan Peternakan, Pendampingan Pengembangan Kawasan Pertanian Nasional Hortikultura (Bawang Merah dan Cabai), Peningkatan Kapasitas Penyuluh, TIT dan Pemecahan Masalah, Diseminasi Kegiatan Litkaji, Rekomendari Kebijakan Pembangunan Pertanian, UPBS, Dukungan Perbenihan Komoditas Pepaya, dan Dukungan Perbenihan Komditas Kelapa.