JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Panen Padi Melimpah, Zakat Bertambah

Bungaraya- Mengawali tugas sebagai Kepala BPTP Riau setelah resmi dilantik pada tanggal 25 Januari 2018, Dr. Ir. Nana Sutrisna, MP menghadiri acara panen raya bersama Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak didampingi Ka. Sie KsPP BPTP Riau, Fahroji, STP, M.Sc, Peneliti BPTP Riau, Dahono, SP, MSi, LO Kabupaten Siak, Hery Widianto, SP pada hari senin (29/01/18).

Turut hadir pada panen raya ini, Tim Penanggungjawab UPSUS Provinsi Riau, Kementerian Pertanian, Ir Mewa Ariani, M.S, Wakil Bupati Siak, Drs H. Alfredi, M. Si, Danrem Wirabima, Brigjen TNI Edy Nasution, S.IP, Jajaran Dinas/Badan/Instansi Pemerintah Kabupaten Siak, DPRD Siak, Unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Camat Bungaraya, BPS, Bulog, Baznas, KTNA Kabupaten Siak, Petani, Pelajar dan masyarakat Bungaraya.

"Sebelumnya kita panen bawang merah dan tomat, selanjutnya nanti kita panen padi, inilah salah satu upaya kita mengendalikan inflasi" ungkap Bupati Siak mengawali sambutannya. Kabupaten Siak terus berupaya untuk meningkatkan produksi padi, bawang merah, cabai untuk mengendalikan inflasi. Dalam hal ini, Bupati Siak memerlukan dukungan dari Pemerintah Pusat dan Daerah baik itu teknologi, sarana prasarana, motivasi kepada petani untuk siap menanam padi, cabai, bawang merah dan komoditas pertanian lainnya. Peningkatan IP 200 melalui alokasi mesin pertanian dan pompanisasi juga menjadi perhatian dari Pemda Siak. Pada kesempatan ini, Bupati Siak juga mencanangkan zakat pertanian guna meraih keberkahan dalam usahatani.

Panen raya padi ini dilaksanakan pada padi varietas logawa seluas 50 hektar dari total hamparan padi seluas 450 dengan produktivitas 6 ton/ha.

 

hacklink nedir hacklink wso shell