JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ka. Balitbangtan: Inovasi Teknologi Semata-mata untuk Petani

Pekanbaru- Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Dr. Ir. Muhammad Syakir, MS mengunjungi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Riau disela kunjungan kerjanya ke PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru, Selasa (30/1/2018).

Pada kesempatan itu diadakan pertemuan yang dihadiri oleh Kepala BPTP Riau. Dr. Ir. Nana Sutrisna, MP, Ka. Sub Bag Tata Usaha, Dwi Sisriyenni, S.Pt, M.Si, Ka. Sie KsPP, Fahroji, STP, M.Sc, peneliti, penyuluh dan teknisi serta seluruh staff BPTP Riau.

Dr. Ir. Nana Sutrisna, MP mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu sehubungan dengan baru saja dilantik menjadi Kepala BPTP Riau pada tanggal 25 Januari 2018 dan berharap dukungan dari seluruh staf BPTP Riau untuk bersama-sama menjadikan BPTP Riau lebih baik lagi.

Dalam arahannya Ka. Balitbangtan menyampaikan bahwa Balitbangtan adalah lembaga penelitian yang menghasilkan Inovasi teknologi yang semata mata tujuan utamanya bermanfaat bagi petani dan masyarakat. Lebih lanjut Ka. Badan menekankan agar peneliti dan penyuluh menjadi satu, tidak terpisah pisah, “Satu tarikan nafas” ujarnya. Selain itu harus dilakukan percepatan diseminasi dengan pemanfaatan IT. Kegiatan di lapangan dalam bentuk demfarm harus dilakukan dengan skala luas sehingga memberikan dampak yang besar.