JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Panen Melimpah di Daerah Perbatasan

Kuala Kampar- BPTP Balitbangtan Riau dengan kegiatan Dukungan Inovasi Teknologi di Daerah Perbatasan melakukan panen padi bersama di Kelompok Tani Setia Abadi, Desa Sei Solok, Kec Kuala Kampar, Kab. Pelalawan, Jumat (2/2/2018).

Panen bersama ini dihadiri oleh BPTP Riau, Dinas Pertanian, POPT, PPL, Ketua Kelompok Tani dan petani Kuala Kampar. Dengan Introduksi teknologi Jarwo Super yang telah diterapkan, menjadikan ketua kelompok tani, Radix dan Zulfadli piawai menggunakan Combine Harvester untuk memanen VUB Batang Piaman. Hasil ubinan mampu mencapai 8,6 ton GKP/ha.

Petani di Kuala Kampar umumnya menjual hasil panen dalam bentuk beras. Saat ini harga beras Rp. 9.000, dan harga GKP Rp.3.000, tapi sangat sedikit yg menjual dlm bentuk GKP.

Sementara itu pada hari yang sama petani lain di kelompok Setia Abadi juga melakukan panen padi varietas Cekau Pelalawan, Karya Pelalawan dan Logawa. Panen poktan ini akan terus berlangsung selama seminggu kedepan dengan luas 40 ha.

Pada hari ini Sabtu, (3/2/2018) panen menggunakan alat Combine Harvester di laksanakan di lahan kelompok tani Selamat Jaya dengan luas hamparan 25 ha, varietas yang dipanen Batang Piaman, Cekau, Karya dan Karya Pelalawan.

Bangga jadi petani..