JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tingktakan Indeks Pertanaman Dengan Penerapan SI Katam

Bangko- Tim kegiatan pengembangan pola tanam mendukung peningkatan IP melaksanakan kegiatan sosialisasi di kantor BPP Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir beberapa hari yang lalu.  Acara ini dihadiri Kepala  BPP dan PPL se Kecamatan  Bangko.

Anis Fahri, SP.MSi  selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan materi   tentang Eksplorasi sumberdaya air dan penerapan SI-Katam mendukung peningkatan Indeks Pertanaman. Selain itu juga disampaikan materi budidaya padi dengan teknologi Jarwo Super oleh Ir. Destiwarni, MP.

Pada kesempatan itu, Tim BPTP Riau juga menyerahkan buku saku teknologi Jarwo Super serta buku deskripsi Varietas Unggul Baru yang dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian. Peserta sangat antusias  dan menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, dan mengharapkan dapat memperoleh Varietas Unggul Baru yang telah dirilis untuk dapat diterapkan pada lokasi binaan mereka, seperti  VUB Inpari 30, 32 dan 43, serta VUB untuk lahan kering dibawah naungan, seperti  Rindang 1 dan Rindang 2, serta VUB toleran lahan salin.