JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Visitors Counter

778
TodayToday41
YesterdayYesterday131
This_WeekThis_Week330
This_MonthThis_Month778
All_DaysAll_Days778

Songsong Indonesia Lumbung Pangan Dunia Melalui Penderasan Informasi

Jakarta- BPTP Riau yang diwakili oleh Ka. Sie KsPP, Fahroji, STP, M.Sc mengikuti rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang dilaksanakan di Auditorium Gedung F Kementan dengan tema “Peran PPID dalam Penderasan Informasi, Menyongsong Indonesia Lumbung Pangan Dunia Tahun 2045”.

Tujuan kegiatan ini adalah koordinasi dan sosialisasi antar internal UK/UPT tentang keterbukaan informasi publik terutama terkait pengelolaan dokumen dan sengketa informasi, bertukar informasi antara PPID lingkup Kementan untuk membangun PID yang lebih baik mendukung target utama Kementan dan menuangkan informasi publik masing-masing  UK/UPT melalui website resmi.

Acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementan, Ir. Syukur Ihwantoro, MS,MBA. Dalam sambutannya disampaikan bahwa konsekuensi dari UU Keterbukaan Publik adalah adanya keterbukaan informasi bagi lembaga-lembaga publik. Saat ini pola komunikasi mengalami perubahan yang sangat drastis, dimana masyarakat ingin keterbukaan informasi.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah Strategi pengelolaan dokumen informasi di era digital oleh Komisioner Komisi Informasi, Peran PPID Kementan dalam melaksanakan komunikasi pemerintahan di bidang pertanian disampaikan oleh Prof. Ibnu Hamad dari IPB,  Arah kebijakan PID di Kementan oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Pelayanan prima dalam mendorong keterbukaan Informasi Publik oleh  tim PPID Kementan,  dan Pemanfaatan layanan berbasis TIK dalam mendukung keterbukaan Informasi Publik di Kementan disampaikan oleh Kepala Pusdatin.