JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Visitors Counter

778
TodayToday41
YesterdayYesterday131
This_WeekThis_Week330
This_MonthThis_Month778
All_DaysAll_Days778

Inhil Terapkan Jarwo Super Dukung Progam Upsus

Inhil-  BPTP Riau selaku UPT Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian terus berupaya mendukung mensukseskan program Upsus Kementan, salah satu bentuk dukungan yang langsung di terapkan di lapangan adalah dengan membuat demplot pertanaman padi. Salah satu wilayah di Provinsi Riau yang menjadi lokasi kegiatan ini adalah Kabupaten Indragiri Hilir.

Beberapa hari yang lalu, Ahmad Nirwan, SP selaku Liason Officer (LO) BPTP Riau untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan pendampingan penanaman padi sebagai demplot percontohan di Kelompok Tani Mekar Sari Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir seluas 5 ha. Penanaman ini juga dihadiri oleh Babinsa dan PPL Kotabaru Reteh .

Teknologi yang diterapkan pada demplot ini adalah teknologi Jarwo Super yaitu dengan menggunakan Varietas Unggul Baru Batang Piaman, aplikasi pupuk hayati (Agrimeth), aplikasi pupuk organik 1,5 - 2 ton/ha, aplikasi biodekomposer (M-Dec), sistem tanam jajar legowo 2 : 1, aplikasi pupuk urea 200kg/ha, NPK Phonska 300 kg/ha, pengendalian hama penyakit terpadu serta penggunaan alsintan.

Dari  42 Ha lahan kelompok tani Mekar Sari Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang hampir semuanya telah menerapkan sistem tanam Jarwo 2 : 1