JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Diseminasikan Teknologi, BPTP Riau Sosialisasikan Kegiatan Kaji Terap

Rokan Hulu- Mendiseminasikan inovasi teknologi  pertanian merupakan perwujudan dari Tupoksi BPTP Riau. Salah satu bentuk kegiatan diseminasi tersebut adalah kegiatan Kaji Terap Inovasi Pertanian. Bertempat di di Desa Tali Kumain, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu tim kaji terap BPTP Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi kaji terap dan peragaan Inovasi Teknologi Kedelai beberapa hari yang lalu.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distanhorti) Kabupaten Rokan Hulu Barikun, SP turut hadir koordinator jabatan fungsional Distanhorti Kab. Rohul, Nuhi Siregar, SP, Danramil Kec. Tambusai yang diwakili Serma M Zuhri, Ka. BBU Tali Kumain Syahril, SP dan Koordinator BPP Tambusai, Robby P, S.Pt, Penyuluh BPTP Riau, Ade Yulfida, SP, MP serta petani.

Peneliti BPTP Riau, Usman, SP, M.Si memaparkan materi tentang teknologi budidaya kedelai. Peserta sangat antusias dalam menanggapi materi yang di paparkan, setelah selesai pemaparan materi di ruangan dilanjutkan ke lapangan untuk peragaan inovasi teknologi yaitu uji tanah untuk rekomendasi pemupukan dengan PUTK, aplikasi agrimeth dan agrisoy serta penggunakan alat tanam benih langsung (Atabela).