JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bimtek Kajian Largo Super di Siak

Siak- BPTP Riau bersama dengan Kelompok Tani Setia Rukun di Desa Teluk Merbau, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak melaksanakan Kajian Largo Super pada lahan perkebunan kelapa sawit seluas 5 ha. Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam budidaya Largo Super ini, maka dilaksanakan bimbingan teknis di lokasi pengkajian, Rabu  (16/5/2018).

Bimtek ini dihadiri oleh 30 orang anggota Kelompok Tani Setia Karya, PPL Desa Dayun serta narasumber dari BPTP Riau, Dahono, SP,MSi dan Sri Swastika, SP.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini yaitu  penjelasan karakteristik lahan kering dan penggunaan alat PUTK untuk rekomendasi pemupukan dan Teknologi Largo Super oleh Dahono, SP,MSi serta pengenalan OPT padi gogo, jagung dan kedelai oleh Sri Swastika,SP.

Dalam sambutannya, Ketua Kelompok Tani Setia Karya, Umbarno menyampaikan rasa terima kasih kepada BPTP Riau yang telah melaksanakan kajian di lahan perkebunan kelapa sawit milik petani di Kelompok Tani Setia Karya. Dalam waktu dekat, Kelompok Tani Setia Karya akan melaksanakan replanting kelapa sawit, sehingga dengan adanya kajian ini akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani.  Disamping itu kajian largo super ini diharapkan berhasil sehingga menjadi salah satu alternatif sumber pendapatan petani saat kelapa sawit yang direplanting belum berproduksi.

Dahono, SP,MSi menyampaikan bahwa BPTP Riau akan mendampingi teknologi largo super ini secara maksimal dan berharap petani dapat konsisten dalam menerapkan teknologi largo super ini. Dengan adanya kajian ini, diharapkan dapat memproduksi minimal 4 ton/ha dengan  memanfaatkan lahan replanting kelapa sawit yang belum menghasilkan."Tanaman ini juga makhluk hidup yang perlu diperhatikan, jadi setelah ditanam jangan ditinggal, namun terus diperhatikan dan dirawat dengan baik"imbuhnya.