JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Visitors Counter

762
TodayToday25
YesterdayYesterday131
This_WeekThis_Week314
This_MonthThis_Month762
All_DaysAll_Days762

Capaian UPSUS Bulan Mei 2018 dan Strategi Pencapaian LTT

Pekanbaru - Tim Upsus Provinsi Riau melakukan koordinasi di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau beberapa hari yang lalu. Rapat ini dipimpin langsung oleh Penanggung Jawab Upsus Provinsi Riau, Dr. Abdul Basit.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala BPTP Riau, Dr. Ir. Nana Sutrisna,MP dan Tim BPTP Riau, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau yang diwakili oleh Gusriani dan staf, serta Tim Upsus Pusat. Pertemuan tersebut membahas capaian Upsus Bulan Mei 2018 dan strategi pencapaian LTT pada bulan-bulan berikutnya.

Untuk meningkatkan LTT, perlu didorong dengan pemanfaatan lahan kering  melalui kegiatan PATB dan segera untuk ditanam. Disamping itu perlu adanya dorongan dan pendampingan untuk meningkatkan IP 100 menjadi IP 200. Penanggung Jawab Upsus Kabupaten/Kota harus mengawal dan memastikan data LTT yang telah dilaporkan terinput dalam data BPS.

BPTP Riau telah membuat denfarm di beberapa Kabupaten untuk meningkatkan IP padi dalam rangka mendukung Upsus Pajale. Hal ini perlu adanya dukungan untuk lahan di kawasan demfarm seperti bantuan benih ataupun saprodi dari Kementan. Hal ini untuk mendorong petani mau menanam 2 kali dalam setahun.