JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Penyuluh BPTP Riau Komitmen Tingkatkan Kinerja

Pekanbaru - Kepala BPTP Riau bersama seluruh penyuluh BPTP Riau melaksanakan pertemuan sebagai tindak lanjut arahan dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Pertanian mengenai laporan kinerja penyuluh pertanian, Senin (25/6/2018).

Dalam arahannya Kepala BPTP Riau menyampaikan bahwa akan dilakukan penilaian capaian kinerja sebagai upaya untuk peningkatan kinerja penyuluh pertanian. Dalam melaksanakan tugas pendampingan dan pengawalan program pembangunan pertanian, penyuluh wajib melaporkan hasil kinerja baik harian maupun bulanan.

Langkah awal yang dapat dilakukan adalah berkoordinasi dengan kelompok penyuluh di wilayah kerja kabupaten/kota masing-masing, baik dalam bentuk pertemuan rutin bulanan penyuluh atau berkomunikasi melalui WA grup penyuluh yang ada.

Pelaporan perlu dilengkapi dengan data berupa luas baku tanam, luas tanam eksisting dan mengidenfikasi sentra pangan di masing-masing kabupaten/kota. Tidak hanya melakukan pencatatan data tanam tetapi penyuluh harus berperan aktif mendampingi dan mengajak petani meningkatkan Indeks Pertanaman yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan produksi yang merupakan tujuan pelaksanaan kegiatan UPSUS pada 11 jenis komoditas unggulan nasional.