JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Koordinasi peningkatan LTT di Inhu

Inhu- Liaison Officer (LO) Upsus BPTP Riau untuk Kabupaten Indragiri Hulu, Anis Fahri, SP, M.Si melaksanakan koordinasi peningkatan LTT di Kecamatan Kuala Cenaku dan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu beberapa hari yang lalu. Koordinasi dilaksanakan di BPP Kecamatan Kelayang Dinas Pertanian Kabupaten Indragiri Hulu, bersama Koordinator penyuluh kecamatan Juno, SST,  PPL, koordinator teknis, Helmi, Kabid Tanaman Pangan, Yasma Indra dan petugas pelaporan LTT.

Hasil dari koordinasi pada dua kecamatan diperoleh informasi bahwa terdapat lahan yang sudah ditanami padi namun belum dilaporkan dalam SP-padi ke BPS seluas 245 ha di Kecamatan Kuala Cenaku dan 73 ha di Kecamatan Kelayang.

 Sementara itu untuk kegiatan PATB penanaman padi gogo di Kabupaten Indragiri Hulu seluas 865 ha berlokasi di Kecamatan Batang Cenaku seluas 641 ha dan di Kecamatan Batang Gansal seluas 224 ha. Rencana tanam dimulai pada bulan Agustus sampai September.

Untuk mendampingi kegiatan PATB ini, BPTP Riau akan membuat demplot padi gogo seluas 5 ha.

Potensi panen seluas 53 ha terdapat di Desa Kuala Mulya Kecamatan Kuala Cenaku pada bulan Juni. Harga gabah kering giling saat ini berkisar antara Rp. 5.500 - 6.500/kg sedangkan harga beras sekitar Rp. 10.000 - 11.000/ kg.