JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Visitors Counter

761
TodayToday24
YesterdayYesterday131
This_WeekThis_Week313
This_MonthThis_Month761
All_DaysAll_Days761

Mahasiswa UIR Belajar Pertanian di BPTP Riau

Pekanbaru - BPTP Riau kembali kedatangan mahasiswa magang, kali ini 18 orang mahasiswa dari Universitas Islam Riau yang akan melaksanakan kegiatan magang atau praktek kerja lapangan selama 1 bulan. BPTP Riau sebelumnya juga telah menerima 12 orang mahasiswa magang dari Universitas Riau.

Kedatangan mahasiswa magang dari Fakultas Pertanian UIR ini diterima langsung oleh kepala BPTP Riau, Dr. Ir. Nana Sutrisna, MP.
Usai penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan arahan kepada mahasiswa magang di Aula Hang Tuah oleh Agussalim, S.Pt, MSi dan Jakoni, SP, MP.

Mahasiswa magang akan ditempatkan di 2 lokasi yaitu TTP Siak yang berlokasi di Sungai Mandau, Kabupaten Siak dan Kebun Percobaan (KP) Kubang BPTP Riau di Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya, selaku Penanggungjawab kegiatan pembibitan itik, Agussalim S menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan di TTP Siak yaitu pembibitan itik, perbenihan padi dan perbenihan hortikultura. Kegiatan mahasiswa di TTP Siak dibawah bimbingan Penjab TTP Siak Dr. Parlin H Sinaga, SP, MP dan Penjab magang di TTP Siak Syuryati, SP.

"Mahasiswa akan melihat dan ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. Selain itu mahasiswa juga perlu beradaptasi dengan lingkungan TTP dengan berbagai keterbatasan fasilitas yg ada" tambah Agussalim.

Jakoni selaku Kepala KP Kubang menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan Hakteknas yang akan digelar oleh Kemenristekdikti dimana BPTP Riau akan mendukung event tersebut dengan inovasi teknologi yang dimiliki. Terkait hal tersebut akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di KP Kubang diantaranya KBI tanaman hortikultura dan Tagrimart yang dipusatkan di kantor BPTP Riau.

Jakoni berharap mahasiswa memiliki tekad yang kuat untuk belajar dan tidak takut terjun langsung ke lapangan.

Pada kesempatan yang sama Dosen Pembimbing dari UIR, Ir. Tibrani, M.Si, yang mendampingi penyerahan mahasiswa magang dari prodi Agroteknologi dan Agribisnis menyampaikan harapannya agar mahasiswa belajar dengan baik dan tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga untuk melaksanakan kegiatan magang dengan menggabungkan ilmu teori yang peroleh di kelas dengann kondisi langsung di lapangan.