JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Benih Hortikultura untuk Kesejahteraan Masyarakat

Lembang – Rangkaian kegiatan Spekta Hortikultura 2018 yang menjadi ajang terbesar menampilkan inovasi teknologi terbaru hortikultura dengan tema “Benih Hortikultura untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Pengentasan Kemiskinan” yang dilaksanakan di Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa), Lembang, Bandung dari 20-23 September 2018 telah berakhir.

Spekta Hortikultra 2018 ini diharapkan dapat mendiseminasikan paket inovasi teknologi terkini mendukung pengembangan agribisnis hortikultura yang berdaya saing serta dapat mengakselerasi penguatan industri hortikultura berbasis teknologi inovasi dan adopsi oleh petani untuk mengurangi ketergantungan impor.

Acara penutupan dipusatkan di Panggung Utama Spekta Hortikuktura 2018 dan ditutup langsung oleh Kepala Balitsa, Dr. Ir. Catur Hermanto, MP. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa acara ini telah dikunjungi oleh 14.000 orang dan pelatihan diikuti oleh 2.073 orang peserta. Pada kegiatan ini sebanyak 2.000 paket media tanam buncis dan cabai telah dibagikan kepada pengunjung serta ada 14 paket teknologi yang telah diekspos. Tidak hanya itu, selama acara ini telah terjadi transaksi bisnis hortikultura sebanyak Rp. 200.120.200 dan Rp.1.550.000.000 potensi bisnis pada masa yang akan datang serta telah ditandatangani sebanyak 20 MoU. Acara Spekta Horti 2018 ini telah diliput oleh 26 media baik elektronik, cetak, online serta media sosial dan para peserta yang tidak dihitung jumlahnya.

Kepala Balitsa menyampaikan terimakasih kepada semua panitia, peserta, pengunjung, sponsor dan media yang telah turut mensukseskan acara Spekta Hortikutura 2018 dan berharap dapat bertemu lagi pada Spekta Hortikultura 2020 yang akan datang.