JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosialisasi Infrastruktur Sumberdaya Air dan SI- KATAM Terpadu

Rokan Hilir - BPTP Riau mengadakan kegiatan Sosialisasi Infrastruktur Sumberdaya Air (SDA) dan Sistem Informasi Kalender Tanam (SI-KATAM) Terpadu, bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (26/9/2018).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Rokan Hilir yang diwakili oleh Kabid. Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Suriadi dan dihadiri oleh Kepala UPTD/BPP, Koordinator Penyuluh, Petugas Pencatat SP kecamatan dan PPL sejumlah 30 orang.

Suriadi dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan peserta tentang infrastrukur sumberdaya air dan informasi yang tersedia pada SI KATAM baik itu dalam penentuan waktu tanam, rekomendasi pemupukan, rekomendasi varietas dll dapat dijadikan sebagai acuan untuk diterapkan di lapangan sehingga meningkatkan pertanian khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Materi yang disampaikan antara lain Eksplorasi sumberdaya air dan pembangunan infrastruktur air mendukung implementasi Inpres No. 1 Tahun 2018; Sistem Informasi Kalender Tanam Terpadu MK 2018 sebagai dasar pengembangan pola tanam; Konsep dan implementasi jarwo super (teknologi, tantangan dan kendala) serta Tumpangsari tanaman (Jago, Jale dan Lego Super) oleh narasumber dari BPTP Riau (M. Giri Wibisono, SP, M. Si, Destiwarni, SP, MP).

Pada kesempatan itu juga BPTP Riau menyerahkan 1 unit exbanner KATAM untuk Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Rokan Hilir.