JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Workshop LTT Upsus Pajale : BPTP Riau Siap mengawal, mendampingi dan menghasilkan teknologi

Pekanbaru- Workshop Luas Tambah Tanam (LTT) Pajale Bulan September dan Target Bulan Oktober 2018 dilaksanakan di Aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau. Minggu (30/9/2018).

Workshop dihadiri oleh Penanggungjawab Upsus Pusat, Kepala BPTP Riau, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Kepala Bidang Tanaman Pangan seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau, dan Tim Ahli Upsus Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Penanggungjawab Upsus Pusat menyampaikan bahwa Rakor Upsus yang rencananya dilaksanakan di Batam dipindahkan ke Jakarta dengan waktu yang sama, workshop ini sangatlah penting karena data yang didapat akan disampaikan pada acara Rakor di Jakarta pada tanggal 2-4 Oktober 2018.

Kepala BPTP Riau Dr. Ir. Nana Sutrisna, MP menyampaikan bahwa dalam Upsus ini BPTP Riau berperan dalam pengawalan, pendampingan dan penghasil teknologi. BPTP Riau akan melaksanakan Demplot seluas 2-5 ha di 6 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis dan Kota Pekanbaru. Pada bulan Oktober 2018 ini kegiatan yang dilaksanakan adalah Tumpangsari Tanaman (Turiman).  Saat ini BPTP Riau telah melaksanakan survey lokasi di Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis, pemesanan benih dan persiapan lainnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Gusriani, MP mempresentasikan target LTT padi, jagung dan Kedelai Provinsi Riau. Target LTT padi September 2017 adalah 22.336,8 ha dan target September 2018 sebanyak 24.262,7 ha.

Kegiatan LTT ini didukung oleh program PATB, Inbrida Provinsi dan Inbrida pusat. Dalam workshop juga dilaksanakan kesepakatan luas LTT disetiap Kabupaten/Kota, untuk bulan Oktober 2018.