JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BBP2TP Melaksanakan kunjungan lapang kegiatan bioindustri di Provinsi Riau

Kampar- Kegiatan  Bioindustri  yang dilaksanakan oleh BPTP Riau telah memasuki tahun pelaksanaan ke empat sejak 2015 dan sudah saatnya di replikasi dan atau diserahkan ke Pemda menjadi model pembangunan yang adaptif di Provinsi Riau. Berkaitan dengan hal tersebut, BPTP Riau kedatangan  Tim Monev BBP2TP  (Dr. Ermin Widjaja, SPt, M.Si dan Lintje Hutahaean, SP, MP untuk melaksanakan kunjungan lapang pada kegiatan  Bioindustri.

Tim Monev dari BBP2TP diterima oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Kerjasama (Kasie KSPP) BPTP Riau, Fahroji, STP, MSc didampingi  Penjab Kegiatan Bioindustri (Dahono, SP, MSi) pada hari selasa, 2 Oktober 2018. Kasie KSPP menyambut baik kegiatan monev dan kunjungan lapang ini, dan berharap semoga kegiatan berjalan lancar.  Guna memperoleh data dan informasi kegiatan  Bioindustri yang telah dilaksanakan maka  kegiatan dilanjutkan diskusi antara Tim Monev dengan seluruh tim kegiatan Bioindustri BPTP Riau.

Kegiatan monev dilanjutkan dengan kunjungan lapang pada hari rabu, tanggal  3 Oktober 2018 di Kelompok Ternak Puja Kesuma  di Desa Indrapuri, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.  Kunjungan lapang ini diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Puja Kesuma (Suwandi) beserta anggota dari dua kelompok tani ternak yaitu kelompok tani-ternak Pujakesuma dan kelompok tani ternak terpadu Fokus Hasil Gemilang dari Desa Pelambaian, Kec Tapung, Kab Kampar. Turut hadir Petugas Penyuluh Lapang (Fernando Hutagaol, SPt) mendampingi kegiatan monev ini. 

Di lokasi kegiatan Bioindustri, Tim Monev melaksanakan wawancara, diskusi, dan peninjauan langsung pelaksanaan kegiatan Bioindustri terpadu sawit-sapi. Wawancara dan diskusi terkait penggalian data dan informasi karakteristik kelompok tani, perkembangan kegiatan bioindustri sejak tahun  2015-2018,  permasalahan serta  kendala  yang dihadapi  sehingga diperoleh solusi dan pemecahan masalah yang dihadapi pada kegiatan Bioidustri ini.