JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Riau Utus Petani Binaan ke BB Padi untuk Menjadi Calon Penangkar Mandiri

Sukamandi- Untuk mensukseskan program Upsus Pajale, khususnya dalam pengadaan benih unggul yang bermutu, BPTP Riau melalui kegiatan TTP Siak mengutus dua orang petani padi binaan (Marmin Sastro dan Milawati) untuk menjadi calon penangkar mandiri ke Balai Besar Penelitian Padi Sukamandi, didampingi Peneliti BPTP Riau (Marsid Jahari, SP, MP). Acara kunjungan dan magang petani tersebut di laksanakan selama 2 hari (25 s.d 26 Oktober 2018).

Kabid KSPHP BB Padi (Dr. Suprihatno) menyambut baik niat dan tujuan dari petani yang diutus tersebut dan berharap selama dua hari disana petani/calon penangkar bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk memahami cara memproduksi benih yang baik dan mempelajari manejemen perbenihannya.

Pada kesempatan itu juga Penjab UPBS BB Padi (Ir. Sri Wahyuni, M.Sc) menyampaikan kesiapan dan kesediaannya memberikan bimbingan dan informasi berkaitan dengan teknis dan menejemen perbenihan padi. Petani juga dibawa mengunjungi gudang pengolahan, gudang penyimpanan dan alsin yang diperlukan.