JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Rakor Persiapan penyusunan Laporan Keuangan dan Bimtek BMN

Bali- Sebagai upaya meningkatkan kualitas laporan keuangan dan  pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di seluruh satker Kementerian Pertanian, Ka. Sub Bag TU, Dwi Sisriyenni, S.Pt, M.Si mengikuti rapat koordinasi persiapan penyusunan laporan keuangan semester I TA. 2017 bersamaan dengan bimbingan teknis Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN)  yang diikuti oleh 2 orang staf BPTP Riau, Yogo Sumitro, SP dan Ahmad Nirwan, SP.

Kegiatan ini diadakan oleh Biro Keuangan dan Perlengkapan Kementerian Pertanian yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 Juli 2017 yang bertempat di Hotel Sense Sunset, Seminyak, Bali. Bimbingan Teknis ini di ikuti oleh operator SIMAK BMN di seluruh BPTP dan LPTP di Indonesia.

Acara ini di buka oleh Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan  Kementerian Pertanian, Imam Subarkah. Dalam sambutanya ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan laporan Keuangan Kementerian Pertanian, karena di tahun 2016, Kementerian Pertanian memperoleh opini tertinggi dari BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa mempertahankan opini WTP jauh lebih sulit daripada memperolehnya. Untuk itu dengan diadakanya Rakor Persiapan penyusunan Laporan Keuangan dan Bimtek BMN ini diharapakan kualitas laporan keuangan dan pengelolaan BMN dapat terus meningkat dan opini WTP bisa dipertahankan.

Adapun materi yang disampaikan pada Bimtek ini antara lain : Pemanfaatan Aplikasi SIMAN (Sistem Informasi Manajeman Akuntansi Negara). Aplikasi ini adalah aplikasi yang telah diluncurkan Kementerian Keuangan sejak tahun 2015 dan terus dilakukan perbaikan sampai sekarang. Dengan aplikasi SIMAN ini ada beberapa kemudahan yang diperoleh diantaranya rekonsialisasi secara online sehingga tidak perlu lagi tatap muka, penyusunanan RKBMN (Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara), Inventarisasi aset, dan penelusuran sejarah aset serta materi hal-hal kritis terhadap pengelolaan BMN yang disampaikan langsung oleh Ka. Biro KP.

hacklink nedir hacklink wso shell