JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Work Shop Penyusunan Laporan Keuanganan Smeseter 1 TA 2017

Surabaya- Bertempat di Garden Palace Hotel Surabaya dilaksanakan  Workshop penyusunan laporan keuangan semester 1 yang di ikuti oleh seluruh satker Balitbangtan Kementerian Pertanian. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 11 – 14 Juli 2017.

Acara dibuka oleh Sekretaris Balitbangtan, Dr. Prama Yufdy, M.Sc. Dalam sambutanya ia menyatakan bahwa opini WTP yang diberikan BPK kepada Kementerian Pertanian bukanlah tanpa catatan, masih banyak catatan-catatan dari BPK terhadap laporan keuangan Kementrian Pertanian yang harus diselesaikan dalam waktu kurang dari empat bulan. Untuk itu kita semua yang terlibat dalam penyusunan laporan jangan sampai terlena dengan opini WTP yang telah di peroleh Ujarnya.

Terus meningkatkan kualitas laporan keuangan adalah solusi utama agar opini WTP tetap kita peroleh di tahun tahun berikutnya, dan jangan sampai ada lagi catatan-catatan BPK terhadap laporan keuangan Kementerian Pertanian tambahnya.

Dalam workshop ini tim review Balitbangtan melakukan verifikasi terhadap laporan keuangan dan BMN seluruh satker termasuk BPTP Riau. Berdasarkan hasil review, untuk BPTP Riau ada beberapa catatan yang harus diselesaikan diantaranya proses hibah belanja MAK 256 (TTP) tahun 2015, penghapusan aset dengan kondisi berat, melakukan rekonsiliasi tepat waktu ke KKPN dan KPKLNL serta menyiapkan gudang stok opname (operasional kantor).