JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Riau Lirik Keritang Sebagai Kawasan Pendampingan Perkebunan dan Bioindustri

Keritang- Kepala BPTP Riau, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr  melaksanakan  FGD di kegiatan pendampingan Kawasan Perkebunan dan calon lokasi bioindustri kelapa di Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (22/7/2017). Kegiatan ini didampingi oleh Kepala UPTD Keritang, Bakiman dan Kooperator, Baharuddin.

Menurut Bakiman, inovasi teknologi pembuatan asap cair dari tempurung kelapa yang telah di terapkan oleh BPTP Riau sangat baik hanya saja untuk pengembangannya masih terkendala oleh ketersediaan pasar, hal senada juga diungkapkan oleh Baharuddin bahwa petani kelapa lebih memilih menjual kelapa bulat daripada melakukan pengembangan terhadap produk samping tersebut apalagi saat ini harga kelapa bulat mencapai Rp. 2.500-2.700.

"Kami siap mendukung apapun program yang akan dilakukan untuk pengembangan kelapa khususnya di Kecamatan Keritang, asalkan ada pasar yang jelas untuk menampung hasil hasil pengembangan produk samping kelapa tersebut, dan masalah ketersediaan bahan baku tidak usah khawatir karena di Kecamatan Keritang luas kebun kelapa mencapai 31.000 ha" tambahnya.

Menanggapi hal tersebut  Kepala BPTP Riau mengatakan kedepan akan mengutamakan pendampingan mulai on farm sampai off farm melalui demplot teknologi budidaya, dan nilai tambah dari pengembangan produk samping kelapa berdasarkan permintaan pasar baik pasar domestik maupun pasar internasional dikarenakan potensi kelapa yang sangat besar. Selain itu BPTP Riau juga akan berupaya mengatasi permasalahan serangan hama kumbang yang saat ini juga menjadi masalah utama dalam pengembangan kelapa di Kecamatan Keritang pada khususnya dan Kabupaten Indragiri Hilir secara luas.

hacklink nedir hacklink wso shell