JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kepala BPTP Riau ke Lokasi LTT Baru di Betung

Betung -  Kepala BPTP Riau, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr berkunjung ke lokasi Luas Tambah Tanam (LTT) baru di Desa Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan. Minggu  (24/7/2017)

Dari hasil perbincangan dengan Sekretaris Kelompok Tani Luluk Hitam, Paijan diketahui saat ini luas areal pertanaman padi di lokasi ini dengan IP 250 seluas 25 ha dari 300 ha luas baku sawah yang ada di Desa Betung, sisanya akan tanam pada bulan September.

"Varietas yang digunakan petani disini sebagian besar masih varietas lokal, namun ada juga yang sudah menggunakan VUB seperti inpari 3, inpari 4 dan inpari 10 yang dikenalkan oleh BPTP Riau" ujar M Yani yang dulunya pernah menjadi ketua kelompok tani luluk hitam.

Melihat kondisi pertanaman yang ada menurut Kepala BPTP Riau tanaman di areal ini keracunan Fe hal ini dapat dilihat dari ciri ciri yang terdapat pada tanaman diantaranya bercak-bercak kecil coklat pada daun mulai dari ujung dan ada beberapa yang seluruh daunnya berwarna kuning kemerahan hingga coklat.

Pada kesempatan itu Kepala BPTP Riau menyampaikan ke petani upaya yang dapat dilakukan dalam pengendalian keracunan zat besi ini diantaranya perbaikan saluran drainase, pemberian kapur, penaburan abu sekam, pemupukan KCl dan NPK, pupuk organik, dan penggunaan varietas toleran yang tahan terhadap kelebihan zat besi.

hacklink nedir hacklink wso shell