JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tim Lab Diseminasi Shooting Kegiatan Jarwo Super

Kempas- Salah satu tugas dan fungsi BPTP berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian nomor 19/Permentan/OT.020/5/2017 adalah mendiseminasikan teknologi  tepat guna spesifik lokasi. Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya BPTP Riau pada tahun ini mengembangkan teknologi jarwo super yang dilaksanakan di Desa Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil.

Selain denfarm untuk mendiseminasikan jarwo super ini juga bisa melalui tayangan video yang tentunya akan lebih mempercepat kegiatan diseminasi tersebut. Untuk itu beberapa hari yang lalu Tim Lab Diseminasi BPTP Riau melakukan peliputan kegiatan  jarwo super dengan beberapa narasumber antaralain, Ir. Mewa Ariani, MS  (Tim Upsus Pusat), Dr, Rustam, SP, M.Si (Peneliti  BPTP Riau, Suristo (PPL) dan Suhari (Ketua Poktan Setia Karya, Kelurahan Kempas Jaya).

Ir. Mewa Ariani, MS  menjelaskan mengenai prospek atau peluang pengembangan jarwo super di Kabupaten Indragiri Hilir yang notabenenya merupakan  lahan pasang surut dan kaitannya dengan Luas Tambah Tanam (LTT) mendukung program pemerintah. Dr. Rustam, SP, M.Si menerangkan pengendalian OPT secara terpadu  yang merupakan salah satu paket teknologi yang ada pada jarwo super terutama terhadap serangan WBC sedangkan Suristo dan Suhari menanggapi  jarwo super yang di terapkan oleh BPTP Riau dan upaya pengembangannya.

Liputan ini nantinya akan dijadikan sebagai pendukung dalam pembuatan video jarwo super yang akan didiseminasikan.