JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Temu Informasi Teknologi dan Pemecahan Masalah

Kampar kiri - Tim BPTP Riau melaksanakan Temu Informasi Teknologi dan Pemecahan Masalah yang dilaksanakan pada Rabu 2 Agustus 2017 di balai desa sei geringging, kampar kiri, Kampar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPTP Riau Dr.Kuntoro Boga Andri, SP., M.Agr, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar, Drs.Wijaya Oni. M, Kepala UPTD Wilayah 12 Dinas Pertanian Kampar, Bustamar, Kepala Desa Sei Geringging, Yupenhadi, serta diikuti oleh 45 orang peserta yang terdiri dari: 5 orang penyuluh dan 40 orang petani yang merupakan perwakilan dari 7 kelompok tani.

Kegiatan Temu Informasi Teknologi dan Pemecahan Masalah ini diisi dengan penyampaian 3 materi oleh peneliti dan penyuluh BPTP Riau, Adapun materi yang disampaikan adalah: Teknologi Budidaya Bawang Merah dari TSS (True Shallot Seed) oleh Sri Swastika, SP, Pengenalan dan Pembuatan Pestisida Nabati oleh Rachmiwati Yusuf, S.Pi., M.Si dan Organisme Pengganggu Pada Tanaman Bawang Merah oleh Suhendri Saputra, SP

Bersamaan dengan kegiatan ini Kepala BPTP Riau Dr.Kuntoro Boga Andri, SP., M.Agr menyerahkan bibit cabai sebanyak 600 kepada Kades Sei Geringging, didampingi oleh ketua PKK Sei Geringging. Penyerahan bibit cabai tersebut disambut baik oleh Kades Sei Geringging, ia berharap bibit cabai tersebut dapat dimanfaat dengan baik oleh petani maupun  masyarakat Sei Geringging.