JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dukung Percepatan Swasembada Pangan, Inhu Panen Raya

Inhu- BPTP Riau  turut hadir dalam panen raya padi di Desa Dusun Tua Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ahad (6/8). Acara ini bertemakan ‘Mari dukung percepatan swasembada pangan melalui program upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai di Kabupaten Inhu’.

Acara panen ini dihadiri oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto, Plt Sekda Inhu Ir. Hendrizal M.Si, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kadis Pertanian Inhu R. Agus Widodo, BPTP Riau diwakili Oleh Anis Fahri, SP, M.Si selaku LO Kab. Inhu, Dandim 0302 Letkol Inf Mujiburahman Hadi SE, KNPI Inhu, Camat Kelayang Kamaruzaman S.Sos, Kapolres Inhu diwakili oleh Kasat Binmas AKP H Arsyad, Para Kadis se-Inhu, Kades Dusun Tua Maddari, pemuda pancasila, karang taruna, Ka. Bulog, Ka. Bappeda, para tokoh agama, tokoh masyarakat Dusun Tua dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan pentingnya keberadaan lahan sawah sebagai sumber utama produksi padi. Jangan sampai lahan sawah yg ada saat ini beralih fungsi menjadi lahan perkebunan. Oleh sebab itu ia meminta kepada DPRD Kabupaten Inhu segera menerbitkan Perda tentang perlindungan lahan pangan berkelanjutan Kabupaten Inhu. Disamping itu ia juga mengharapkan terobosan inovasi teknologi pertanian yang dapat meningkatkan produktivitas serta dukungan alat dan mesin pertanian.