JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Riau Turut Sukseskan Gerakan Aku Cinta Sagu

Pekanbaru - Untuk mengangkat citra sagu sebagai salah satu pangan unggulan daerah, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau menggelar “Gerakan Aku Cinta Sagu” Selasa (8/8). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 dan Hari Jadi Provinsi Riau ke-60. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau, bersamaan dengan penyelenggaraan Lomba Cipta Menu (LCM) Tingkat Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu BPTP Riau turut berpartisipasi dengan menampilkan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) dengan beberapa tanaman hidroponik dan sayuran dalam pot.

Dalam sambutannya Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA, menyampaikan visi  Provinsi Riau menjadi Provinsi Sagu di Indonesia.  "Melalui gerakan ini, diharapkan masyarakat Riau dapat lebih mengenal sagu sebagai potensi daerah dan warisan budaya pangan lokal Riau, sehingga sagu akan lebih diprioritaskan lagi sebagai bahan pangan yang tersaji di meja makan seluruh masyarakat Riau" katanya.

Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, yang diwakili oleh Kepala Pusat Konsumsi dan Penganekaragamam Konsumsi Pangan, Tri Agustin Satriani, upaya percepatan diversifikasi konsumsi pangan sangat penting dilaksanakan, karena pola konsumsi pangan penduduk Indonesia masih kurang beragam dan bergizi seimbang. Untuk itu, upaya kita menurunkan konsumsi beras dan terigu harus diikuti dengan penyediaan pangan karbohidrat bersumber dari pangan lokal seperti sagu, singkong, ubi jalar, sukun, ganyong, dan sebagainya bukan disubstitusi oleh gandum impor.

hacklink nedir hacklink wso shell