JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pemantapan Persiapan Launching TTP Siak

Siak- Dalam rangka memantapkan persiapan soft launching TTP Siak yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2017, Ka. Sie KsPP BPTP Riau, Fahroji, STP, M.Sc dan Penjab Kegiatan TTP Siak, Dr. Parlin H Sinaga melakukan pertemuan dengan Kepala  Dinas Pertanian dan Perkebunan Siak, Ir. Budiman Syafari, M.Kes dan Camat Sungai Mandau, Novendra Kasmara, SIP, M.Si bertempat di halaman depan kantor Distanbun Siak, Kamis (24/8).

Penjab kegiatan TTP menyampaikan beberapa agenda kegiatan saat soft launching TTP diantaranya pelatihan perbenihan padi, pelatihan perbenihan bawang merah, pelatihan perbibitan itik, pelatihan pascapanen, pencanangan 1.000 pohon buah dan panen minapadi.

Menurut Camat Sungai Mandau, beberapa persiapan sudah dilakukan yaitu melakukan pengecekan langsung ke lapangan terutama akses jalan masuk ke TTP yang akan dibenahi sesegera mungkin dan undangan untuk peserta pelatihan sebanyak 200 orang  sudah disampaikan ke UPTD yang difokuskan pada 3 desa (Muara Kelantan, Lubuk Jering dan Muara Bungkal).

Kepala Distanbun Siak menyampaikan untuk kegiatan minapadi selain panen ikan perlu juga disiapkan untuk panen padinya, jika bupati berkenan" ujarnya. Selain itu ia juga  berkeinginan agar di lokasi TTP Siak dapat dipetakan tanaman buah unggulan seperti pepaya madu dan nangka serta beberapa tanaman yang diusulkan oleh Bupati Siak seperti kopi, jengkol dan petai.

Hasil pertemuan ini akan disampaikan ke protokoler Bupati Siak agar pelaksanaan soft launching TTP Siak ini sesuai dengan yang direncanakan. Diakhir pertemuan Camat Sungai mandau juga menginformasikan mengenai kebun percobaan yang akan dikelola BPTP Riau, ada 4 calon  lokasi yang berada di wilayah sungai mandau yakni di Desa Olak, Muara Bungkal, Muara Kelantan dan Lubuk Jering. Jika disesuaikan dengan pedum KP Balitbangtan di rekomendasikan oleh Camat di Desa Olak dan Desa Lubuk Jering yang memiliki luas lahan sesuai dengan permintaan BPTP Riau dan bisa dihibahkan menjadi aset Balitbangtan dan direncanakan survey calon KP ini bersama BPTP Riau usai soft launching TTP Siak.