JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Riau Soft Launching TTP Siak

Siak - 28 Agustus 2017. Soft launching TTP Siak  dilakukan oleh Wakil Bupati Siak, Drs. H. Alfredi, M.Si didampingi Kepala BPTP Balitbangtan Riau. Turut hadir sebagai tamu undangan dalam acara tersebut Dinas/Badan se-Provinsi Riau, Dinas/Badan se-Kabupaten Siak, Utusan perguruan tinggi dan perusahaan swasta, Camat Sungai Mandau, Danramil, Kepala Desa se Kecamatan Sungai Mandau,Para peneliti dan penyuluh pertanian,Para ketua kelompok tani, petani, dan mahasiswa magang.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Riau menyampaikan harapannya  TTP Siak ini sebagai inovation, training, dan bussines center. Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Siak menyampaikan apresiasi kepada BPTP Riau yang telah melaksanakan TTP di Kabupaten Siak. "Semoga TTP Siak ini dapat mendorong perkembangan ekonomi dan masa depan kabupaten Siak" imbuhnya.

Taman Teknologi Pertanian Siak mencakup kawasan seluas 275 ha, sedangkan lahan yang dihibahkan oleh Pemda Kab Siak mencapai 5.02 Ha, dengan komoditas utama padi, hortikultura dan itik, sedangkan proses bisnis adalah penyediaan benih sumber padi dan hortikultura bersertifikat serta bibit itik. Selain aspek teknologi, pada kawasan ini juga dibangun fasilitas fisik seperti kantor, gedung prosesing, gudang alsin, gudang benih, gudang pakan, instore drying, lantai jemur, areal parkir, kandang itik, pendopo, menara pantau, agrimart, dan kebun bibit hortikultura. Pada akhir program seluruh asset pada Taman Teknologi Pertanian akan dihibahkan ke  Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, sehingga pihak Pemda Kabupaten juga dari sekarang harus memiliki strategi untuk penggelolaan asset TTP.

Pada acara ini Wakil Bupati Siak melakukan peninjauan dan panen ikan di areal mina padi, meninjau perbibitan itik, meninjau gedung yang dibangun, melakukan penanaman biit pohon durian sekaligus pencanangan 1000 pohon buah sebagai blok pohon induk buah buahan.  Juga silakikan peninjauan agrimart, dan lounge Kopi Tani di TTP Siak.