JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Gubri dan Bupati Inhil Panen Raya di Demfarm Jarwo Super BPTP Riau

Kempas - Gubernur Riau, Ir. H. Arsyad Juliandi Rachman, MBA dan Bupati Inhil, Drs. H.M. Wardan, MP panen raya di demfarm jarwo super BPTP Riau di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Rabu (30/8/2017).

Turut hadir pada kesempatan itu Danrem 031/WB, DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil, Perwakilan Tim Upsus Pusat untuk wilayah Riau, Kepala BPTP Riau yang diwakili oleh Drs. Empersi, M.Si, Kepala Dinas TPH Bun Provinsi Riau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Ketua DPRD Kab. Inhil, Dandim 0314 Inhil, Kepala Dinas TPH Bun Inhil, Bulog, BPS, Camat, penyuluh, mahasiswa dan petani Kelurahan Kempas.

Dari hasil ubinan yang telah dilakukan pada denfarm jarwo super ini di ketahui produksi yang dihasilkan 11.3 ton/ha GKP sedangkan rata rata produksi  petani hanya 5-5.5 ton/ha GKP.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau mencanangkan tanam padi serentak dan mengapresiasi Kabupaten Indragiri Hilir yang sebagian besar sudah mencapai IP 200 dan berharap terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan beras di Riau yang masih kekurangan 350.000 ton/th. Sementara itu Bupati Inhil menyampaikan target dan realisasi LTT padi di Kab. Inhil dan masih ada peluang untuk memperluas lahan pertanian 10.000 ha di Kabupaten Inhil dan teknologi jarwo super merupakan suatu terobosan untuk mencapai target tersebut" ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan di Kecamatan Kempas Jaya terdapat 526 ha sawah yang sudah mencapai IP 200 dan termasuk di dalamnya 5 ha yang telah menerapkan teknologi budidaya  jarwo super.