JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ka. Balai : Mahasiswa Dapat Berperan Dalam Kegiatan Research and Development.

Pekanbaru - Ini disampaikan dalam acara pelepasan dan perpisahan Prakter Kerja Profesi (PKP) Mahasiswa Universitas Riau, Selasa (5/9) yang dihadiri Kepala BPTP Riau, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP, M. Agr;  Ka. Sub Bag Tata Usaha, Dwi Sisriyenni, SPt, MSi,  Peneliti dan Penyuluh.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Riau menyampaikan berbagai peran mahasiswa selama  2 (dua) bulan melaksanakan kegiatan PKP  di BPTP Riau. Mahasiswa PKP memperoleh informasi, ilmu dan pengalaman terkait teknologi serta adopsi masyarakat terhadap teknologi yang telah didiseminasikan.  Kepala BPTP Riau juga berharap, proposal kegiatan PKP yang telah dibuat sudah dilaksanakan dan diselesaikan laporannya sebaik mungkin dan berkonsultasi dengan dosen dan pembimbing PKP dari BPTP Riau.“ Setelah kegiatan PKP ini, mahasiswa dapat berperan dalam kegiatan Research and Development untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh di Universitas serta pengalaman yang diperoleh di kegiatan PKP ini” imbuhnya.

Perwakilan mahasiswa PKP Universitas Riau, Solihin menyampaikan rasa terimakasih kepada BPTP Riau yang telah memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menimba ilmu, pengetahuan, pengalaman tentang teknologi pertanian. Ia menambahkan selama dua bulan PKP dari bulan Juli hingga September 2017, mahasiswa banyak dilibatkan dalam kegiatan  BPTP Riau antaralain; Kegiatan UPBS, Hidroponik, Kegiatan Budidaya Kedelai, Mina Padi, Perbenihan Padi, Perbenihan Bawang Merah, Alsintan, serta berpartisipasi dalam mempersiapkan acara soft launching TTP Siak belum lama ini. Selain aspek teknologi, mahasiswa PKP juga memperoleh pengalaman sosial yakni dapat bersosialisasi langsung dengan petani, pemerintah desa dan kecamatan di lokasi TTP Siak.

Di akhir acara mahasiswa PKP menyerahkan sertifikat penghargaan untuk BPTP Riau dari Universitas Riau yang diterima langsung oleh Kepala BPTP Riau.