JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Genjot LTT Tim Upsus ke Kampar

 

Kampar - Penjab Upsus Pusat wilayah Riau, Dr. Ir. Abdul Basit, MS bersama tim mengunjungi Desa Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar dalam rangka peningkatan LTT periode April September (ASEP), Kamis (7/9/2017).

Kunjungan ini didampingi Kepala BPTP Riau, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Kampar, Henry Dunan, SP, M.MA. Turut hadir pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0313/KPR, Sardinus. Kunjungan ini bersamaan dengan kegiatan gerakan massal pengendalian OPT tikus pada kelompok tani Alhidayah, Desa Uwai yang diadakan oleh UPT. BPTPH Dinas TPH Bun Prov. Riau.

"LTT Kab. Kampar sudah meningkat, long storage sudah ada , jaringan irigasi sudah ditingkatkan, LTT periode Asep sudah sesuai sasaran dan kami akan berupaya kedepan   lebih dingkatkan lagi," Ujar Ka. Distan TPH Kab. Kampar dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia berharap di Kab. Kampar bisa tanam 2 - 3 kali setahun, LTT jangan sampai turun, gerakan tanam kita mulai dari kelompok tani Al Hidayah ini, dan disinkronkan dengan BPS, serta target swasembada bisa tercapai, tambahnya.

Penjab Upsus Riau dalam arahannya menyampaikan kepada petani agar semangat menanam padi, walaupun di Kab. Kampar biasanya menggunakan tenaga kerja wanita, karena pemerintah slalu siap membantu sarana prasarana dan alsintan yang dibutuhkan, dan semua itu tergantung kemauan petani, petani mau menanam apa tidak. Ia juga menyampaikan bahwa 5 tahun belakangan ini, LTT Riau menurun oleh karena itu diharapkan peningkatan. Dua bulan ini tanda-tanda LTT sudah bertambah, bisa dikatakan ada peningkatan, Lahan-lahan yg sudah lama ditinggalkan atau yang tidak ditanami, diharapkan ditanam kembali dan lahan yang sebelumnya cuma 1 kali tanam menjadi 2 kali tanam, dan penyuluh lapangan harap melaporkan semua lahan yang sudah ditanami ke dinas.

Abdul Basit juga mengatakan saat ini LTT Kabupaten Kampar sudah meningkat dan sudah mampu menutupi kekurangan target LTT seluas 3.000 ha pada bulan-bulan sebelumnya. Senada dengan itu Kadis TPH Kab. Kampar akan berupaya mencapai target LTT Seluas 5.000 ha periode Asep ini.