JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Didukung Bantuan Pemerintah dan Asuransi, Target LTT Inhu Bisa Tercapai

Indragiri Hulu- Tim Upsus Pajale wilayah Riau, Ir. Mewa Ariani, M.S didampingi Liaison officer (LO) BPTP Riau wilayah Indragiri Hulu, Anis Fahri, SP, M.Si melaksanakan pertemuan dengan kelompok tani penerima bantuan saprodi tahun 2017 di Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu beberapa hari yang lalu.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pertanian, Ir. Yasma Indra dan Kepala Seksi Produksi, Miksalman, SP Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura  Kabupaten Inhu, Kepala UPTD Kuala Cenaku, Sarnita, SP, Camat Kuala Cenaku yang diwakili oleh Suprianto, TNI serta PPL kecamatan Kuala Cenaku.

Pertemuan ini dalaksanakan dalam rangka memberikan arahan dan memotivasi PPL dan petani untuk mensukseskan program pemerintah Presiden Jokowi melalui kementerian Pertanian yaitu mencapai swasembada dan kedaulatan Pangan melalui program Upsus.

Kelompok tani penerima bantuan benih program IP 200 dari APBN Kabupaten Inhu seluas 500 ha. 205 ha terdapat di Kecamatan Kuala Cenaku yang tersebar pada 3 desa dan 9 Kelompok Tani. Program peningkatan IP 200 juga didukung APBD Kabupaten Inhu melalui bantuan pupuk organik dan pestisida bersubsidi. Selain itu, program IP 200 juga didukung dengan Asuransi Pertanian. Tim Upsus berharap dengan begitu besarnya bantuan dan perhatian pemerintah, petani dapat melakukan pertanaman pada bulan September ini, sehingga target LTT dapat tercapai.

hacklink nedir hacklink wso shell