JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ka. BPP Kampar : Kami Haus Inovasi Teknologi

Tambang - Penyuluh pertanian memegang peranan penting dalam peningkatan produktivitas komoditas pertanian terutama tiga komoditas utama, padi, jagung dan kedelai. Dalam rangka mewujudkan kelembagaan penyuluhan yang kuat, mengawal dan mensinergikan kegiatan penyuluhan dengan program pembangunan pertanian nasional dilaksanakan pertemuan rutin antara penyuluh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Riau dengan Penyuluh Pertanian di BPP Tambang.

Pertemuan rutin Penyuluh Pertanian BPP Tambang, dilaksanakan di Ruang pertemuan BPP Tambang, Kabupaten Kampar beberapa hari yang lalu. Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala BPP Kecamatan Tambang, Daryanto, S. PKP, Penyuluh pertanian bidang Supervisi Kabupaten Kampar,  Miswandi, SP, Perwakilan KTNA yang juga merupakan petani teladan tahun 2016, Saiful Anwar dan Penyuluh Madya BPTP Riau Ir. Oni Ekalinda.

Pada pertemuan rutin tersebut, Ir. Oni Ekalinda, penyuluh BPTP Riau menyampaikan materi tentang Teknologi Jajar Legowo Super dan Perhitungan Ubinan Jarwo Super. Selanjutnya disosialisasikan pula Korner Pelayanan Interaktif Teknologi Agroinovasi (KOPI TANI). PPL sangat antusias terhadap materi yang disampaikan,

“Kami sangat haus dengan inovasi dan teknologi pertanian, apalagi dengan berkurangnya biaya perjalanan dinas, aplikasi berbasis web seperti Kopi Tani akan sangat membantu PPL dan petani di lapangan’ ujar Kepala BPP Kampar.

Di akhir acara dilaksanakan diskusi bersama membahas permasalahan yang dihadapi oleh PPL di wilayah kerja masing-masing (Rsa).