JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Persiapan Kunjungan Tim Monev Gertam Cabai

Pekanbaru- Bertempat di aula Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dilaksanakan rapat persiapan kunjungan tim monev dan penilaian dari Tim PKK pusat kegiatan gertam cabai. Minggu (17/9/2017).

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Riau, Ir. Darmansyah, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPH Bun) Provinsi Riau, Ir. A. Ferry HC Erna Putra, BPTP Riau, Dwi Sisriyenni, S.Pt, M.Si, Tim PKK Prov. Riau dan IWAPI Riau.

Dalam sambutannya Kepala DKP Provinsi Riau menyampaikan bahwa untuk menyambut kedatangan tim monev dan penilaian gertam cabai ini perlu dipersiapkan lokasi atau kelompok PKK yang akan menjadi lokasi kunjungan. Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas TPH Bun Provinsi Riau mengatakan bahwa yang menjadi kendala adalah banyak kelompok atau PKK yang telah melakukan gertam cabai tapi tidak terdata padahal kelompok tersebut banyak yang dikunjungi oleh Ibu Gubernur Riau selaku Ketua TP PKK Provinsi Riau. Kedepan ia berharap kerjasama dari smua pihak untuk fokus dalam pendataan pada kelompok yang belum terdata sehingga dapat diketahui persis sasaran pembinaan yang akan dilakukan dan jika ada kunjungan dan monev seperti ini tinggal mengarahkan saja ke kelompok yang sudah dibina.

"BPTP Riau hingga saat ini sudah memproduksi bibit cabai sebanyak 53.284 yang sudah didistribusikan ke kabupaten/kota di Provinsi Riau, kendala yang dihadapi dalam hal biaya distribusi sehingga BPTP Riau kesulitan untuk menjangkau daerah/kabupaten, sementara PKK sebagian maunya bibit cabai diantar langsung ke tempat mereka, dan sudah diupayakan juga meminta bantuan Dinas tetapi dinas juga tidak ada biaya untuk transport" ujar Dwi Sisriyenni. Dan pada tahun 2017 ini salah satu upaya pendampingan yang dilakukan BPTP Riau dalam bentuk pelatihan-pelatihan. "Tambahnya.

Darmansyah juga berharap ke depan kerjasama antara Dinas TPH Bun, DKP, BPTP Riau, PKK dan IWAPI ini dapat dijaga dengan baik, kegiatan pembinaan dapat dilakukan bersama sama sehingga dapat mensukseskan gertam cabai ini.

Dari hasil diskusi diperoleh 4 calon lokasi yang diusulkan untuk kunjungan tim monev dan penilaian, di Kecamatan Sail dan Kecamatan Rumbai salah satunya adalah KWT Wirabima. Selain di Pekanbaru juga di siapkan lokasi kunjungan di daerah yaitu Kabupaten Kuansing dan Pelalawan.

“Hasil rapat ini akan disampaikan ke Ibu Gubernur Riau” ujar Darmansyah dan BPTP Riau diharapkan turut mendampingi kunjungan tim monev dan penilaian ini pada tanggal 18-20 September 2017.

hacklink nedir hacklink wso shell