JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kodim 0320 Dumai Terima 600 Bibit Cabai

Dumai- Sebanyak 600 bibit cabai diserahkan oleh Kepala BPTP Riau, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr ke Kodim 0320 Dumai, Bibit diterima langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LXXV, Dumai Ny. Dian Rendra Siagian dua hari yang lalu.

Dalam sambutannya Kasdim 0320 Dumai, Sudiyono menyampaikan apresiasinya kepada BPTP Riau atas bibit cabe yang diberikan, ia berharap dengan adanya bantuan bibit cabai dari BPTP Riau ini dapat dimanfaatkan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, sehingga dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga.

Menurut Kepala BPTP Riau, bantuan bibit ini merupakan salah satu bentuk diseminasi inovasi teknologi pertanian BPTP Riau. Banyak bantuan benih yang sudah disalurkan, termasuk  bibit cabai untuk kelompok tani atau organisasi wanita. Jika memerlukan tambahan bibit lagi, BPTP Riau siap membantu dan kedepan selain bibit cabai BPTP Riau juga menyiapkan bibit pepaya dan kelapa" ujarnya.

Kepala BPTP Riau juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memperkuat jalinan kerjasama yang baik antara BPTP Riau dengan TNI dalam menyukseskan program pembangunan pertanian.

Selain penyerahan bibit cabai, dilaksanakan juga diskusi mengenai LTT di Dumai, menururt Pasiter Dim 0320 Dumai, Bambang, realisasi LTT September sudah mencapai 80% dari target 575 ha.