JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Menumbuhkan Agro Entrepreneur, TTP Siak Kembali Selenggarakan Pelatihan

Salah satu upaya mempercepat laju pertumbuhan ekonomi adalah dengan meningkatkan jumlah wirausahawan baru di dalam negeri. Menciptakan wirausahawan di bidang pertanian (Agro Entrepreneur) merupakan strategi pembangunan pertanian yang tepat, mengingat saat ini sektor pertanian masih merupakan penyerap tenaga kerja terbesar.

Guna membentuk agro entrepreneur yang tangguh dan berkualitas, diperlukan inkubasi, penyuluhan, pendidikan dan Pelatihan. Sehingga, pada tanggal 22 September 2017 BPTP Balitbangtan Riau kembali menyelenggarakan pelatihan di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Siak. Dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut turut hadir Kepala Desa Muara Kelantan Amir Mahmud, A. Md dan Penanggung Jawab TTP siak, Dr. Parlin H. Sinaga, SP., MP. Dalam sambutannya, Kepala Desa Muara Kelantan menyampaikan harapannya yang besar agar calon wirusahawan yang terdiri dari petani muda setempat dan mahasiswa PKP Universitas Islam Riau dapat menerapkan informasi dan skill yang diterima di kemudian hari.

Adapun materi pelatihan yang disampaikan meliputi :

  1. Perbenihan padi sawah yang disampaikan oleh Kepala UPT. BPSB TPH Bun Provinsi Riau, Ir. Agus Haryono. Materi meliputi teknis produksi benih padi sawah, penanganan panen dan pasca panen padi serta tata cara seleksi tanaman.
  2. Budidaya itik unggul yang disampaikan oleh, Penyuluh BPTP Balitbangtan Riau, Agussalim Simanjuntak, S. Pt. Dalam paparannya Pak Agussalim menyampaikan bahwa keberhasilan budidaya itik unggul ditentukan oleh kualitas bibit, kualitas pakan dan cara pemberian pakan yang benar.
  3. Aplikasi Bio Plus pada tanaman padi yang disampaikan oleh Peneliti BPTP Balitbangtan Riau, Jakoni, SP., M. Si.

Di akhir acara dilakukan diskusi antara narasumber dan peserta pelatihan. Peserta sangat antusias mengikuti acara yang terlihat dari keaktifan peserta dan pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber.


hacklink nedir hacklink wso shell