JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Rakor Upsus untuk Peningkatan LTT di Riau

Pekanbaru- Dalam rangka mengkoordinasikan kegiatan Serap Gabah dan Peningkatan LTT di Provinsi Riau, bertempat di Hotel Mutiara Merdeka (25/9) dilaksanakan Rapat Koordinasi Gabungan mengenai Serap Gabah dan Percepatan LTT Padi Jagung dan Kedelai serta Rapat Teknis/Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2017.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Penjab Upsus Provinsi Riau, Dr. Ir. Abdul Basit, MS, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Ir. Ferry HC, M.Si, Kasiter Korem 031/WB Letkol Joni Marpaung, Kepala BMKG Pekanbaru, Sutisno, Kepala BPTP Riau, Kepala Dinas lingkup pertanian kab/kota se Provinsi Riau, tim Sergap Korem 031/WB, serta perwakilan dari instansi yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini pembahasan dititik beratkan pada upaya pencapaian target LTT padi jagung kedelai di Provinsi Riau serta sinkronisasi pelaporan antara tim Upsus dengan data BPS terkait rekonsiliasi data. Menurut Abdul Basit, suksesnya produksi padi jagung kedelai di tahun 2017 sangat ditentukan oleh Kinerja Luas Tanam (LT) dengan periode kritis pada bulan September 2017. Untuk itu maka bantuan benih dari pemerintah harus ditanam sampai akhir bulan September 2017 agar produksi dapat berkontribusi pada tahun berjalan.

Selain itu sinergi antara TNI AD dan Dinas Pertanian harus terus ditingkatkan guna mendorong petani melakukan tanam di bulan September sesuai target. Dalam rangka mensukseskan program Upsus Pajale, TNI AD berperan dalam membantu tenaga PPL dalam penyuluhan, pendayagunaan alsintan, pengawalan distribusi pupuk, pendampingan dalam rehabilitasi jaringan irigasi tersier, dan membantu penyerapan gabah petani melalui BULOG.

Rapat koordinasi gabungan ini dapat menjadi pedoman bagi seluruh stakeholder yang berpartisipasi dalam peningkatan LTT Padi Jagung Kedelai untuk terus menggenjot angka LTT di Provinsi Riau sesuai target yang ditetapkan oleh Kementerian Pertanian.

hacklink nedir hacklink wso shell