JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KTNA Gandeng BPTP Riau Sukseskan Mini Expo

Tambang - Menindaklanjuti kunjungan kerja Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Tambang  25 September 2017 ke BPTP Riau, maka pada tanggal 2 Oktober 2017 Tim BPTP Riau yang terdiri dari Fahroji, S. TP., M. Sc (Kasie Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian), Ir. Oni Ekalinda (Penyuluh), Rizqi Sari Anggraini (Peneliti) dan Asril (Litkayasa) mengadakan kunjungan balasan ke KTNA kecamatan Tambang untuk membicarakan mini expo yang akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Oktober 2017.

Pada kunjungan sebelumnya, H. Syaipul Anwar dan Jufri, S. IP (Ketua dan Sekretaris KTNA Kecamatan Tambang) yang didampingi oleh Kepala BPP Kecamatan Tambang Daryanto, S. PKP menyampaikan bahwa dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Riau dan Bupati Kampar di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang, KTNA Kecamatan Tambang akan mengadakan mini expo produk-produk pertanian dan teknologi budidaya pertanian khususnya tanaman padi dan cabe. Untuk menyukseskan acara tersebut,  pengurus KTNA meminta bantuan BPTP Riau dalam pengawalan pembuatan plot percontohan budidaya padi jajar legowo super dan bantuan bibit cabe.

Menanggapi keinginan pengurus KTNA tersebut Kepala BPTP Riau Dr. Kuntoro Boga Andri, SP., M. Agr menyetujui untuk memberikan bantuan 1000 bibit cabai dan benih VUB Batang Piaman untuk ditanam di plot percontohan di lokasi acara. Dengan adanya plot percontohan ini diharapkan petani setempat mengenal sistem tanam jajar legowo super dan bisa meningkatkan produkstivitas padi di Kabupaten Kampar khususnya.