JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Apresiasi BPTP Riau, Dekan Faperta UIR Serahkan Cinderamata

Pekanbaru- Kepala BPTP Riau, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP, M. Agr.  menerima cinderamata dari Universitas Islam Riau (UIR) pada hari selasa (10/10/2017). Cinderamata diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian UIR, Dr. Ir. Ujang Paman Ismail, M, Agr bertempat di ruang pertemuan Dekan.

Cinderamata yang diterima BPTP Riau ini sebagai bentuk apresiasi dari UIR atas dukungan BPTP Riau dalam mensukseskan kegiatan magang atau Program Kerja Profesi (PKP) Mahasiswa Fakuktas Pertanian UIR. Dalam kesepatan ini juga, BPTP Riau menyerahkan majalah Sains Indonesia dan sertifikat untuk mahasiswa  PKP Fakultas Pertanian UIR.

Dalam sambutannya Dekan Faperta UIR menyampaikan kegiatan PKP ini dapat menjadi pengalaman berharga dan menjadi tambahan wawasan bagi mahasiswa. Usai kuliah bisa menjadi modal untuk memasuki lapangan kerja dan berharap kerjasama antara UIR dan BPTP Riau tetap berlangsung. Diharapkan kerjasama lebih ditingkatkan baik jumlah maupun kapasitasnya terutama dalam bidang penelitian, sehingga kedepan setelah kegiatan  PKP ini,  mahasiswa  dapat langsung melakukan  penelitian untuk  menyelesaikan tugas akhir/skripsi. “Ke depan kami berharap ada pihak dari luar UIR seperti peneliti BPTP Riau yang ahli dibidangnya untuk dapat menjadi pembimbing skripsi mahasiswa UIR” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Kepala BPTP Riau  menyampaikan bahwa pembinaan mahasiswa  PKP ini sesuai dengan tupoksi BPTP Riau yakni menghasilkan teknologi spesifik lokasi, diseminasi hasil litkaji, pembimbingan kegiatan penyuluhan serta membina generasi muda termasuk mahasiswa.

"Kedepan kegiatan  PKP diharapkan bisa 3 bulan sehingga data bisa dipergunakan dalam tugas akhir penelitian mahasiswa,  mahasiswa terbantu dan peneliti BPTP pun bisa terbantu dalam melaksanakan kegiatan di lapangan dengan berpedoman  pada open inovation," ujar Ka. Balai.

Wakil Dekan III, Faturrahman M.Sc juga berpesan kepada mahasiswa agar lebih  memperluas cakrawala pemikiran, mahasiswa  tidak hanya penelitan di kampus tapi dapat meminta bantuan ke BPTP Riau untuk membantu penelitian. Senada dengan itu,  Jakoni, SP, MP  selaku pembimbing magang mahasiswa menyampaikan  BPTP akan siap membantu penelitian mahasiswa.

Salah seorang mahasiswa magang juga menyampakan pesan dan kesannya. Ia berharap kedepan BPTP Riau dapat menugaskan mentor yang dapat mendampingi mahasiswa di lapangan agar pelaksanaan PKP dan ilmu pengetahuan yang diperoleh mahasiswa lebih maksimal lagi.

 

hacklink nedir hacklink wso shell