JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ka. Balai : Tingkatkan Adopsi Teknologi Dukung Kemandirian Pangan

Pekanbaru- Kepala BPTP Riau, Dr. Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr memaparkan materi Inovasi baru mendukung kemandirian pangan pada acara mimbar sarasehan KTNA se Provinsi Riau bersamaan dengan kegiatan temu tugas penyuluh yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A. Rabu (11/10/2017) bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Menurut Kepala Balai tingkat adopsi teknologi oleh petani saat ini masih rendah sekali sementara untuk mendukung kemandirian pangan diperlukan penerapan teknologi yang telah dihasilkan, teknologi juga sangat berpengaruh terhadap nilai tambah, dan daya saing.

Kepala Balai menyampaikan beberapa teknologi yang dapat diterapkan oleh petani/KTNA untuk komoditas padi, jagung dan kedelai antara lain: penggunaan varietas unggul baru yang telah dihasilkan oleh Balitbangtan dan sistem budidaya yang baik dan benar.

Menanggapi permintaan KTNA pada sesi tanya jawab mengenai VUB padi yang tahan terhadap beberapa OPT yang sering menyerang di beberapa daerah di Provinsi Riau, Kepala Balai menyampaikan petani/KTNA dapat langsung menghubungi BPTP Riau, karena BPTP Riau memiliki UPBS yang siap menyediakan VUB yang dihasilkan oleh Balitbangtan.


 

hacklink nedir hacklink wso shell